JAKARTA TODAY- Suzuki akan meluncurkan hathcback terbaru yaitu Suzuki Baleno Hatchback. Mobil itu akan menjadi pesaing Toyota Yaris dan Honda Jazz.

Sebenarnya, dua hatchback dari pabrikan asal Jepang itu yang paling banyak peminatnya. Suzuki pun mencoba mengambil hati konsumen yang menginginkan hatchback. Apa tanggapan Honda Prospect Motor (HPM) yang sudah menjual Jazz?

“Selama ini saya rasa Honda punya konsumen agak berbeda ya, segmen kami walaupun sesama Jepang jelas berbeda. Kami sudah punya kelasnya, jadi ya untuk hal tertentu itu bukan real competition, kami dengan Toyota ada bukan real competitor, konsumen kami karakternya memang lain,” kata Jonfis di sela-sela acara media test drive all new Honda CR-V di Jawa Timur.

“Untuk bisa merebut hati konsumen tentunya memang kami harus upgrade supaya fitur-fitur bisa manarik antar satu dengan yang lainnya, tapi basic konsumen agak berbeda,” tambahnya.

Menurut Jonfis, segmen hatchback itu merupakan segmen yang menantang. Sejauh ini, kata Jonfis, hanya Honda dan Toyota yang sukses merebut konsumen hatchback yang banyak.