LEUWISADENG TODAY – Puluhan siswa siswi pondon pesantren Asa-Habul Aziziyah begitu antusias mendengarkan Azis Gagap. Bukan karena pelawak kondang itu sedang melawak seperti di layar kaca televisi dengan grup opera van java (OPJ), pemilik nema lengkap Muhamad Azis itu sedang memberikan motivasi kepada santriawan dan santriwati.

“Selain disiplin ilmu, anak santri juga harus memiliki karakter dan kepercayaan diri untuk mampu menghadapi segala tantangan kehidupan yang serba canggih,” tutur pria yang terkenal dengan sebutan Azis Gagap saat memberikan motivasi kepada anak didik Pondok Pesantren Asa-Habul Aziziyah, Sabtu (5/8/2017).

Baca Juga :  Resep Masakan Semur Telur, Sederhana tapi Enak

Suasana aula pondok pesantren yang berada di Desa Sadeng, Kecamatan Lewuisadeng, Kabupaten Bogor, begithu hening saat Azis Gagap memberikan contoh kehidupan anak – anak miskin yang tidak mampu bersekolah. Puluhan santri pun tertegun mendengarkan kisah pilu dari sang pelawak.

Baca Juga :  Resep Masakan Tumis Sosis Saus Tiram

“Adik – adik harus beryukur masih bias bersekolah menuntut ilmu meski dengan seadanya. Di luar sana, masih banyak orang miskin yang ingin bersekolah tapi tidak punya uang. Jadi, rasa syukur itu harus diimplementasikan dalam kehidupan nyata sebagai contoh, rajin lah belajar fokus saja pada belajar jangan yang lainnya,” kata pria kelahiran Desember 1973 di Jakarta.