Menurutnya, lomba MTQ tingkat kecamatan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan dengan tujuan menggali potensi minat dan bakat untuk mewujudkan menuju generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlak karimah.

“Ada Sekitar 181 peserta yang mengikuti perlombaan MTQ, nantinya para peserta itu setelah diadakan lomba penjaringan maka para peserta yang menjuarai juara maka akan di pertarungkan di tingkat Kabupaten,” ujar Ae Rabu (8/9/2017).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terus Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesiapsiagaan Bencana

Sementara itu, Camat Nanggung, Muliadi menambahkan, MTQ  tidak hanya mencari bibit,  tetapi ingin mengali arti Al-quran itu sendiri, sehingga mereka lebih mencintai Al-quan seutuhnya. terlihat antusias warga sangat tinggi dengan semaraknya pawai ta’aruf, hal ini tidak lepas peran serta panitia MTQ. “Kami harapakan anak muda di Kecamatan Nanggung  bisa mencintai Al-quran,” kata Muliadi.

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

Ia menambahkan, dalam lomba MTQ tingkat kecamatan, selain untuk menggali potensi generasi Qur’ani yang cerdas, dan berakhlak kegiatan ini juga nantinya peserta akan di pertarungkan di tingkat Kabupaten. “Saya mengharapkan, dan mudah mudahan dikecamatan Nanggung ini bisa mewujudkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlak,” pungkasnya. (Agus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================