“Diharapkan dengan diputar kembali film tersebut, generasi muda saat ini bisa mengerti sejarah kelam Indonesia dengan pemberontakan yang dilakukan oleh PKI. Mengingat hal itu diharapkan saat ini kita selalu waspada agar bahaya laten komunis jangan sampai muncul dan timbul kembali di bumi pertiwi ini,” terangnya.

Danramil menghimbau kepada warga yang hadir untuk bersama-sama menjaga marwah Pancasila sebagai dasar negara. Ia pun mengingatkan generasi muda agar tidak terjerembab dalam paham yang bisa memecah belah bangsa.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

“Marilah kita semua, sama sama menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila sebagi dasar dan pandangan hidup bangsa. Serta, kita semua jangan sampai terprovokasi apalagi ikut – ikutan paham yang jelas – jelas dilarang oleh pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batutulis, Endang mengatakan, kegiatan nobar acara tersebut juga menyampaikan agar warga selalu mengingat sejarah yang pernah terjadi di Indonesia yaitu adanya peristiwa kudeta G 30 S PKI dimana paham komunis melalui Partai Komunis Indonesia (PKI) ingin menggulingkan Pancasila. Ia juga berpesan kepada generasi muda agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Asin Sambal Belimbing, Perpaduan Asam Asin Pedas

“Kita semua harus waspada agar bahaya laten komunis jangan samppai timbul kembali. Fim ini untuk mengingatkan kita dan generasi sekarang, bahwa komunis begitu kejam dan pernah memberontak terhadap pemerintah yang sah,” pintanya. (Albi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================