Nurhayanti melirik potensi Desa Malasari karena panorama nya yang begitu indah dan berlokasi di Bogor bagian barat. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bogor akan menjadikannya Desa Wisata dengan meningkatkan infrastruktur dan sarana prasarana nya serta mengaktifkan para pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM).

Bupati Bogor juga mengapresiasi pesta seren taun di Desa Malasari mengingat upaya termaksud menunjukkan bahwa para pemangku adat di kasepuhan malasari tetap teguh memegang tradisi dan adat istiadat yang menjadi akar budayanya.

BACA JUGA :  Membahas Koalisi, Golkar Ajak Demokrat Bernostalgia di Pilkada 2024

“Dengan memelihara kekayaan budaya dan kejayaan kampung adat, kita akan lebih menghargai nilai nilai kehidupan yang secars filosofis bersumber dari tatanan sosial yang damai, rukun, saling menghormati dan saling membantu serta memiliki ketahanan yang tangguh dalam kehidupan ekonomi dan sosial budaya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor, 150 Peserta Lolos Tahap Selanjutnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi berharap, Kantor Desa Malasari yang sudah selesai pembangunannya harus bermanfaat bagi masyarakat, bila diperlukan pelayanan Kantor Desa 24 jam. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan rutin seren tahun, karena nikmat dari Allah SWT dan melestarikan budaya sesepuh,” tukasnya. (Albi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================