CIGUDEG TODAY – Sebanyak 90 Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) mendapat bantuan dana rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemprov Jabar yang bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi yang tersebar di lima Desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Hal itu ditandai dengan sosialisasi bagi 90 Calon Penerima Calon Lokasi yang dilakukan oleh Staf Teritorial Kodim 0621/Kabupaten Bogor Peltu Susi, bersama Danramil 2118/Cigudeg Kapten Infanteri Mulyadi yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Cigudeg, Selasa (3/10/2017).

BACA JUGA :  Lewat Bertasbih, Dedie Rachim Berbagi Cinta Dengan Influencer

Danramil 2118/Cigudeg Kapten Infanteri Mulyadi mengatakan, sosialisasi pendampingan oleh anggota Babinsa untuk bantuan rutilahu telah di lakukan sosialisasi kepada Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) dan LPM, yang akan mendapat bantuan RTLH agar nantinya perbaikan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut tepat sasaran.

“Bantuan perbaikan rutilahu per unit sebesar 13,5 Juta. Ada 90 Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) Rutilahu yang tersebar di 5 Desa dari dua kecamatan yakni Cigudeg dan Sukajaya,” ujar Mulyadi.

BACA JUGA :  Jadi Ujung Tombak Jaga Lingkungan, Dedie Rachim Ajak RW se-Kota Bogor Gali Potensi Wisata Wilayah

Selain itu sistem pembangunan yang dilakukan oleh LPM akan melibatkan TNI AD dijajaran Koramil, khusus nya anggota Babinsa Desa untuk pendampingan rehabilitasi program Rutilahu agar tepat sasaran bagi penerima, agar rumah yang tidak layak menjadi layak huni.

============================================================
============================================================
============================================================