Tina juga menambahkan bahwa seminar Narkoba kali ini, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan sebagai orang tua terhadap bahaya Narkoba, perlu disadari saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia sedang dalam kondisi yang memprihatinkan terhadap bahaya Narkoba karena sasarannya remaja sebagai generasi penerus bangsa.

“Peran ibu sangat penting dalam menjaga keluarga, maka saya minta kaum ibu untuk menjaga generasi penerus dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bogor, Drs.Nugraha Setia Budhi.MM dalam memberikan seminar menjelaskan ada empat faktor dominan anak menjadi penyalahguna Narkoba yakni lingkungan rumah yang tidak nyaman, pola asuh yang kurang efektif, anak kurang kasih sayang orang tua dan lingkungan pendidikan atau teman bermain yang salah. oleh sebab itu peran ibu adalah benteng keluarga dan lebih tahu tentang anak agar tidak mengunakan Narkoba.

BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

“Makanya BNK Kabupaten Bogor memberikan sosialisasi secara khusus untuk memberikan edukasi terhadap bahaya Narkoba sehingga para orang tua tahu prilaku anak baik fisik, fisikis dan emosional,” katanya.

Budi juga meminta agar para orang tua untuk berkomunikasi secara efektif dengan anak dan berikan waktu ruang untuk anak agar mereka tidak berkelompok dan orang tua jang berdebat dengan anak berikan kesempatan mereka mengambil keputusan serta seorang anak punya privasi  belajarlah berkomitmen dengan anak. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================