Terpisah, Dwi, pegawai swasta lainnya, tetap meminta Anies-Sandi untuk melanjutkan hal yang baik yang sudah dijalankan kepemimpinan sebelumnya, Ahok-Djarot. Hal-hal baik itu, kata Dwi, mesti dijadikan standar bagi kinerja Anies-Sandi saat sudah resmi memimpin Jakarta.

“Harapan saya keduanya bisa mengemban amanat yang sudah dilakukan Gubernur sebelumnya dan bisa menepati janji selama pilkada kemarin,” ucap dia.

Selama masa kampanye Pilkada 2017, Anies-Sandi memang memberikan banyak janji-janji kampanye. Secara resmi, ada 23 janji kampanye Anies-Sandi. Beberapa di antaranya menghasilkan 200 ribu wirausaha baru selama lima tahun melalui program OK OCE dan menghentikan reklamasi Teluk Jakarta.

BACA JUGA :  Usai Pulang Mengaji, 4 Anak Tertimpa Tembok Roboh di Purwokerto, 1 Orang Tewas

Di samping itu, ada program perluasan Kartu Jakarta Pintar (KJP) menjadi KJP Plus yang bisa menjangkau pembiayaan bagi kursus-kursus, serta pembangunan sistem transportasi umum yang terintegrasi dalam bentuk interkoneksi antarmoda.

Di luar janji resmi itu, ada janji-janji yang terucap selama masa kampanye. Di antaranya, membangun tanpa menggusur, dan kepemilikan rumah dengan uang muka (Down Payment/DP) 0%, serta tarif transportasi serba Rp 5.000.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menyadari perihal besarnya harapan warga terhadap realisasi janji kampanyenya.

BACA JUGA :  Penjaringan Bacawalkot Usai, Nasdem Kota Bogor Kirim 8 Nama ke Jabar

“Mereka sudah sangat menunggu program-program kami 5 tahun mendatang, (seperti) KJP Plus, OK OCE, dan program-program lain,” kata Sandiaga, saat ditemui dalam acara Selamatan, Doa dan Harapan Gubernur DKI Terpilih di kawasan Cempaka Putih, Minggu (15/10).

Ia pun meminta seluruh pihak dan seluruh masyarakat Jakarta untuk mengawal seluruh kegiatan dan program yang akan dilakukan dirinya bersama Anies Baswedan. “Kami mohon dikawal. Banyak agenda yang akan kami hadirkan,” tutupnya.(Yuska Apitya/cnn)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================