Reza menyarankan agar pelaku pasar mewaspadai segala sentimen negatif bagi laju IHSG. Hari ini, IHSG diprediksi bergerak dalam rentang support 5.875-5.902 dan resistance 5.984-5.956.

Sementara itu, Kepala Riset First Asia Capital David Sutyanto menjelaskan, laju IHSG akan digerakkan oleh ekspektasi pelaku pasar terhadap keputusan Bank Indonesia yang akan mempertahankan tingkat suku bunga acuan dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI hari ini.

BACA JUGA :  Petir Sambar 3 Nelayan di Sampang Madura saat Melaut

“Meningkatnya kemungkinan The Fed kembali menaikkan bunganya akhir tahun ini akan membuat BI menahan tingkat bunga acuannya pada level saat ini 4,25 persen untuk menahan volatilitas rupiah,” papar David dalam risetnya.

Kemudian, sentimen laporan keuangan emiten kuartal III juga masih mempengaruhi laju IHSG. Untuk itu, David memprediksi IHSG berada dalam rentang support 5.900 dan reisistance 5.950.

BACA JUGA :  Warga Mengwi Digegerkan dengan Pria Misterius Penuh Luka Bagian Wajah Tergeletak di Jalanan

Sebagai informasi, pada perdagangan Rabu (18/10), IHSG ditutup melemah 18,12 poin (0,3 persen) ke level 5.929 setelah bergerak di antara 5.903-5.958. (Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================