LEUWILIANG TODAY – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bogor terus berupaya memperluas jaringan penyambungan ke rumah – rumah warga. Terlebih sambungan langganan yang berada di wilayah.

Di Kecamatan Leuwiliang, masyarakat mulai menggunakan air  PDAM untuk kebutuhan sehari – hari. Salah satu contoh, Asep warga Desa Cibeber, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, merasa terbantu dangan adanya sambungan jaringan air PDAM di rumahnya.

“Sebelumnya, saya masing menggunakan air sumur, namun saat musim kering, terkadang air sumur saya mulai kering dan saya terpaksa menggunakan air gallon untuk kebutuhan sehari – hari. Namun, setelah dipasang sambungan PDAM ke rumah saya, saya tidak khawatir lagi saat musim kering tiba,” ujar Asep.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Ajak Pengelola Statistik Sektoral se-Kabupaten Bogor Wujudkan Kapasitas Mutu Data Statistik Sektoral

Cara mendaftarnya pun cukup mudah, lanjut dia, dan prosesnya pun terbilang cukup cepat, mengingat di Leuwiliang sudah terdapat kantor Unit PDAM. “Sebetulnya masayarakat rugi jika tidak memasang air PDAM dirumahnya, dibandingkan kita harus menggunakan air dari sumber lain yang tentunya belum terjamin kebersihannya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  2 Pekan Menjabat Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari Pastikan Tak Ada Kekosongan dan Perlambatan

Sebagai informasi, saat ini, sambungan jaringan yang sudah terpasang di bawah PDAM Unit Leuwiliang kurang lebih sekitar 9.252 sudah tersambung. “Dan, tentunya kami akan terus memperluas dan memperbanyak lagi sambungan langganannya,” kata Kasi Teknik PDAM Unit Leuwiliang, Heri Sutikno didampingi Staf Teknik, Tisna Setiawan. (Agus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================