SUKARAJA TODAY – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungaan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor menggelar seminar Gender Development Index (GDI) dan Gender Empowerment Measurment (GEM) tahun 2017 bertempat di Hotel M-One Jl. Jakarta Bogor Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Kamis (2/11/2017).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungaan anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Emmy Pernawaty disaksikan tamu undangan dan para peserta kegiatan.

Dalam sambutanya Kepala DP3AP2KB Emmy Pernawaty menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menunjang terwujudnya program kelembagaan pengarustamaan gender perempuan dan anak.

BACA JUGA :  Diduga Bunuh Diri Tusuk Perut di Kamar Mandi, Mahasiswa di Pamekasan Ditemukan Tewas

“Seminar ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang pola dan kecenderungan laki – laki dan perempuan sebagai data dasar dalam pencapaian pembangunan manusia berbasis gender di Kabupaten Bogor dan perannya dalam pembangunan sosial ekonomi masyarakat di bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang ekonomi dan ketenagakerjaan,” ujar Emmy.

Selanjutnya, orang nomer satu di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungaan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini memaparkan permasalahan umum yang ada, diantaranya belum tersedianya gambaran mengenai situasi sosial ekonomi yang telah dicapai oleh kaum laki –laki dan kaum perempuan di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 18 April 2024

Terakhir, dengan diadakannya kegiatan ini Emmy mengharapkan hasil sebagai berikut yakni penguatan data dan informasi gender, penguatan kelembagaan pengarusutamaan gender, terjaganya keserasian kebijakan kualitas gender, peningkatan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan manusia berbasis gender di Kabupaten Bogor. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================