“Berbagai tugas tersebut merupakan amanat yang tidak ringan, karena akan berhadapan dengan berbagai kepentingan di tengah masyarakat, termasuk partai politik.  Untuk itu, sejak awal tingkatkan konsolidasi dan koordinas dengan KPU, panitia pemilihan Kecamatan, Panwascam dan berbagai pihak lainnya, tentunya dengan tetap tidak berpihak,” ujar bupati.

Nurhayanti juga meminta agar PPS tingkatkan interaksi dan koordinasi dengan aparat keamanan setempat, agar dalam usaha menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya nanti, masyarakat tidak terjebak ke dalam konflik dan mampu mengelola perbedaan secara bijak.

BACA JUGA :  Ditinggal Ibu Menyapu, Bocah di Makassar Terjebak Mesin Cuci

“Saya minta para anggota panitia pemungutan suara mempelajari dengan serius prosedur suara mempelajari dengan serius administrasi, pengaturan dan pelaksanaan pemilihan, serta evaluasi dan pelaporan hasil pemungutan suara sesuai mekanisme dalam peraturan perundang-undangan terkini tentang pemilu, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab serta membangun kualitas sebagai anggota panitia pemungutan suara yang memiliki integritas, adil,jujur dan profesional,” tandasnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

Dalam pelantikan tersebut juga turut di hadiri Muspida Kabupaten Bogor, KPU RI yang wakili oleh Prmono Ubaid Tanthowi, KPU Jawa Barat yang diwakili Agus Rustandi. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================