BOGOR TODAY – Pasar Jambu Dua berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 83, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal. Walaupun berada di pusat keramaian, lokasinya sendiri agak tersembunyi sehingga tidak terlihat dari sisi jalan tersebut. Memiliki luas tanah 6.124 m2 dan luas bangunan 3.844 m2.

Pasar Jambu Dua merupakan pasar induk sayur mayur. Saat pertama kali berdiri, pasar ini dimaksudkan untuk menampung limpahan pedagang sayur mayur dari beberapa pasar tradisional di Kota Bogor seperti Pasar Baru Bogor. Pada kenyataannya, pasar ini berkembang menjadi pasar tersendiri dan pedagang sayur mayur di Pasar Baru Bogor tetap beroperasi di tempatnya semula.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 19 April 2024

Pasar Jambu Dua berada di belakang Plaza Jambu Dua yang menjadi pusat komputer di Kota Bogor. Salah satu keunikan pasar ini adalah kondisi pasar sepi dari pagi hingga siang hari. Kegiatan pasar, baru dimulai setelah ashar dan kondisi ramai setelah maghrib. Para pedagang dari kabupaten sekitar Kota Bogor datang ke Pasar Jambu Dua sebagian besar datang pada waktu maghrib sampai dengan malam hari sekitar jam 12 malam.

============================================================
============================================================
============================================================