Nantinya, semua riwayat pelaporan gratifikasi dari pemilik username akan tercatat dalam GOL KPK. Selain untuk melaporkan penerimaan gratifikasi, KPK juga membuat aplikasi Gratis 2 Go yang berisi animasi interaktif tentang gratifikasi.

Ada pula e-learning gratifikasi yang berbasis website untuk memberi pendidikan gratifikasi secara online bagi masyarakat. Nantinya, masyarakat yang telah mengikuti pendidikan gratifikasi secara online akan mendapat sertifikasi tentang pemahaman gratifikasi. “e-Learning itu berbasis website. Untuk pendidikan ke masyarakat soal gratifikasi,” ujar Giri.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Sayur Daun Ubi Tumbuk yang Gurih dan Harum

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo sempat mengungkapkan tiga sosok yang paling patuh melaporkan gratifikasi. Ketiga orang tersebut adalah Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. “Perorangan yang dapat dedikasi tinggi pertama adalah Presiden RI, kedua Wakil Presiden (Jusuf Kalla), dan ketiga adalah Menteri Agama (Lukman Hakim Saifuddin),” sebut Agus di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, kemarin.(Yuska Apitya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================