Sedangkan nara sumber yang lain, Dr. Yulianto menambahkan, bahwa permasalahan ini bisa mencapai 7 tujuan yang ada di dalam konsep Kota Ramah Air (Water Sensitive City) yang masing-masing di dalamnya terdiri dari indikator sosial danindikator fisik atau teknis. Kebutuhan akan air akan banyak manfaatnya seperti membuat irigasi, persawahan, wisata dan banyak yang akan dihasilkan dari riset tersebut.

“Semuanya itu memerlukan air bersih dan bukan air yang kotor, adanya Forum Group Discussion ini diharapkan berkembang dan menjadikan panduan baku dalam mengembangkan Kota Ramah Air, serta ini bisa menjadi benchmarked bagi pengembang lain yang wajib menjaga ekosistem dan sustainable,” bebernya

BACA JUGA :  Hidangan Segar dan Creamy dengan Selada Udang dan Nanas ala Restoran Chinese Food

Sementara Head of Corporete Comunication PT. Sentul City Tbk, Ario Danu mengatakan, dalam FGD tersebut melibatkan peserta dari berbagai jenis kelompok pemangku kepentingan ABGCM (Akademisi, Bisnis, Pemerintah, Komunitas, dan Mass Media) di mana setiap peserta dapat menyampaikan pendapatnya mengenai pengelolaan air perkotaan, baik dari segi fisik maupun sosial sehingga peserta peserta akan diminta menilai setiap indikator melalui polling dan diskusi.

“Diskusi ini lebih diarahkan kepada 7 tujuan utama konsep yang ada pada Kota Ramah Air yang masing-masing terdiri dari indikator sosial dan indikator fisik/teknis,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sowan ke DPD Golkar Kota Bogor, PAN Jalin Koalisi di Pilwalkot 2024

“Dan FGD ini diharapkan bisa berkembang dan menjadikan panduan baku dalam mengembangkan Kota Ramah Air, serta bisa menjadi benchmarked bagi pengembang lain yang wajib menjaga ekosistem dan sustainable,” imbuhnya.

  1. Sentul City Tbk sendiri menghadirkan Recky Kinanto Teh sebagai salah satu Dewan Direksi serta Jonni Kawaldi Hasibuan yang merupakan Presdir dari anak usaha PT. Sukaputra Graha Cemerlang yang bertugas sebagai Town Management Sentul City. (Iman R Hakim)
Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================