Selain itu, mahasiswa Prodi Manajemen Pertahanan juga melaksanakan penelitian di kampus Universitas Negeri Yogyakarta, Korem 072/Pamungkas, Polda DIY yang diterima dengan hangat oleh Wakapolda Kombes.Drs Teguh Sarwono,Msi. Penelitian juga dilaksanakan pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta perwakilan pelaksana tugas pokok KEMHAN.

Untuk pengabdian masyarakat, Prodi Manajemen Pertahanan juga melaksanakan kegiatan UNHAN Mengajar di SMA Negeri 7 dan SMA BIAS. Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bagi para siswa tentang pentingnya Bela Negara.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 24 April 2024

Kunjungan juga dilaksanakan di Kraton Yogyakarta. Para mahasiswa aktif melakukan penelitian dan wawancara langsung dengan para abdi dalem yang ada di kraton. Prodi Manajemen Pertahanan menggali banyak hal tentang prajurit kraton termasuk dalam implementasi kegiatan Bela Negara.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Puncak acara kegiatan KKDN kali ini adalah kegiatan Focus Group Discussion (Jumat,2 Feb 2018) yang dilaksanakan oleh Prodi Manajemen Pertahanan bekerjasama dengan Kesbangpol DIY bertempat di gedung Sasana Makarti Tama. Adapun topik pada FGD tersebut adalah Sinergitas Instansi Dalam Mendukung Implementasi Bela Negara Di Daerah Istimewa Yogyakarta. (Iman R Hakim /*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================