NANGGUNG TODAY – Masyarakat Kecamatan Nanggung akhirnya memiliki pasar rakyat yang representative. Peresmian pasar pun dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar di Halaman Pasar Nanggung, Senin (5/3/2018).

Sekda mengatakan, pasar Nanggung bersumber dari dukungan dana tugas pembantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia pada 2016 lalu dengan alokasi anggaran Rp 6 miliar untuk bangunan utama dan dilanjutkan pada 2017 tahap 2. Untuk sarana dan prasarana penunjang operasional yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor dengan alokasi anggaran Rp 3,5 miliar.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pangleseran Sukabumi, Truk Angkut Kayu Gelondongan Terguling

“Bahwa selain pasar rakyat Nanggung, juga telah di bangun pasar rakyat Ciseeng,  Tenjo,  Kemang dan pasar rakyat Leuwisadeng,  namun sampai saat ini belum diresmikan. Diharapkan dalam waktu dekat akan segera diresmikan dan dioperasionalkan,” ujar Adang.

Pembangunan pasar rakyat tentunya tidak hanya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,  akan tetapi juga harus disikapi sebagai bagian dari misi untuk meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas infrastruktur wilayah. “Juga pengelolaan lingkungan hidup di sekitarnya,” tegas Adang.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi Bencana di Kota Bogor, Dedie Rachim Pastikan Logistik Terakomodir

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga, Romli Eko Wahyudi mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki kepedulian terhadap pembangunan pasar rakyat, karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

============================================================
============================================================
============================================================