Jelas secara psikologis, para pemilih Partai Golkar ini akan berkurang di Pileg maupun di Pilwalkot ini. Sebagai informasi, dulu Partai Demokrat dapat 13 kursi di DPRD Kota Bogor, setelah kasus korupsi Partai Demokrat sekarang hanya dapat 5 kursi. Jadi Partai Golkar tidak akan maksimal membantu peroleha suara Bima Arya.

Partai Hanura mendapat 4 kursi di legislatif, partai ini pemilihnya tidak loyal dan tidak militan. Pemilihnya juga masih bersifat cair, bisa bebas memilih kemana saja.

Partai Nasdem hanya dapat 1 kursi di legislatif. Partai ini sifatya sama seperti Partai Hanura, yaitu pemilihnya tidak loyal dan tidak militan. Pemilihnya juga masih bersifat cair, bisa bebas memilih kemana saja. Ditambah citra kurang baik dari salah satu TV pendukungnya yang sering bersebrangan dengan umat Islam.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Partai Bulan Bintang (PBB) hanya dapat 1 kursi di legislatif. Suara pemilih PBB juga pecah dan berkurang bagi Bima Arya, karena DPC PBB Kota Bogor mendukung Bima Arya, tetapi DPP PBB tidak mendukung Bima Arya.

Ketiga, uniform dan penampilan Bima Arya- Dedie A Rachim kurang pas, yaitu baju kotak-kotak. Kenapa tidak pas, karena uniform kotak-kotak ini sama dengan yang dipakai Ahok-Djarot. Masyarakat Kota Bogor yang terkenal agamis dan dekat dengan Jakarta, jelas akan berpengaruh negatif terhadap pasangan Bima Arya- Dedie A Rachim.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

Kalau Pasangan nomor urut 1 Achmad Ruy’at-Zainul Mutaqin uniformnya adalah putih yang berciri Islam. Pasangan nomor urut 2 Suratman-Syefwelly Gianyar Djoyodiningrat uniformnya berciri pakaian Sunda. Pasangan nomor urut 4 Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso uniformnya adalah merah putih yang berciri nasionalis.

Uniform atau identitas kelihatannya sepele, tetapi pengaruhnya besar, karena gambar yang berupa uniform atau identitas serta penampilan itu mewakili sejuta kata. Jayalah Bogorku. (*)

 

 

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================