”Bukan menjadi saingan, namun lebih dijadikan patner kerja untuk bisa saling berbagi llmu dan wawasan. Karena masing-masing daerah punya potensi unggulan, tinggal bagaimana kita bisa mengelola dan mengembangkannya,” tegas Nengsih yang juga istri Camat Sukajaya.

Nengsih berpesan, setiap kegiatan sasaran yang akan dicapai khususnya dalam bidang kependudukan dan kesehatan yang mencakup lima tujuan utama antaralain, setiap persalinan ibu harus ditolong tenaga kesehatan dan selanjutnya ikut program KB dengan memakai alat kontrasepsi yang rasional.

Selain itu, semua pasangan usia subur menikah pada usia reproduksi sehat, semua bayi mendapatkan immunisasi dasar, serta semua tatanan melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) serta membentuk Kampung KB,”jelasnya

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

Terpisah Kepala Desa Urug Ata Iskandar menjelaskan, Kegiatan pembinaan sepuluh program PKK tingkat kabupaten bogor diantaranya yakni, Rumah sehat, posyandu paud terintergrasi, pengembangan rumah batik urug, pengembangan wisata budaya adat urug, pengembangan UMKM makanan tradisional, sehingga diharapkan kedepannya sangat mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

Diharapkan pembinaan kader TP – PKK di Desa Urug ini oleh pemerintahan kecamatan semoga menjadi  kelengkapan dan ke aktifan yang dapat dirasakan dan berjalan sesuai aturan oleh para penggerak PKK sehingga programnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Motor Tewas di Sukabumi, Masuk Kolong Mobil

Banyak hal pembinaan kader PKK dan rutin program dilakukan oleh kader posyandu bersama petugas Puskesmas untuk memberikan vaksinasi balita dan ibu hamil oleh bidan desa.

“Mudah mudahan pembinaan kader PKK di Desa Urug ini dapat berkembang dan berjalan dan dapat dirasakan pelayanan nya oleh masyarakat. Sehingga kader PKK maupun posyandu dapat terus menggerakan dan aktif dalam pembinaan kesehatan, pendidikan, UMKM serta wisata budaya adat didesa urug yang terus sama sama kita kembangkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================