“Sejauh, ini pengembangan program keluarga harapan telah berhasil mendorong perubahan sikap mental dan kondisi sosial ekonomi rumah tangga sasaran, terbukti setelah beberapa tahun menerima bantuan untuk meringankan beban keluarga di bidang kesehatan dan pendidikan, kesadaran keluarga sasaran untuk memperoleh layanan kesehatan meningkat, demikian pula angka  ketulusan siswa SLTP dari kalangan peserta program keluarga keluarga harapan meningkat secara signifikan,” kata Bupati Yanti.

Nurhayanti juga melaporkan pada tahun 2018 Bansos yang udah diterima Kabupaten Bogor Rp. 493.514.110.000 yang terdiri dari bantuan PKH non tunai sebesar Rp.267.156.550.000 bagi 141.278 keluarga penerima manfaat (KPM), bansos pangan beras sejahtera sebesar Rp. 226.357.560.000 bagi 171.483 keluarga, bansos disabilitas sebesar Rp.2.058.000.000 bagi 1.029 Jiwa, bansos lansia sebesar Rp. 508.000.000 bagi 254 jiwa.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Ia juga menyampaikan program PKH selain menyentuh aspek pendidikan dan kesehatan, program keluarga harapan juga memperhatikan faktor peningkatan kualitas sumberdaya manusia keluarga miskin, antara lain melalui berbagai pelatihan yang disesuaikan dengan kemampuan dan potensi sumberdaya alam lokal yang disertai dengan pemberian bantuan modal usaha, baik yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor maupun Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA :  Menu Simple dengan Tumis Pakcoy Wijen yang Sedap Bikin Ketagihan

“Jika memperhatikan hasil pencapaian PKH, saya yakin bahwa kita masih bisa meningkatkan keberhasilan program ini, tentunya dengan pelaksanaan kegiatan yang lebih terfokus dan terintegrasi serta didukung oleh kerjasama yang lebih sinergis antar perangkat daerah, sehingga setiap upaya pemberdayaan rumah tangga sasaran mampu mendorong terbentuknya keluarga-keluarga harapan yang berkualitas,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================