Inilah Pengurus PWI Kota Bogor Periode 2018 – 2021 

BOGOR TODAY – Tanpa harus melalui proses panjang, Aritha Utama Surbakti terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor Periode 2018 – 2021 secara aklamasi dalam konferensi yang di gelar di gedung Rektor Universitan Pakuan Bogor pada Senin (25/6/2018).

Konferensi yang mengusung tema ‘Menjaga Kebersamaan Untuk Meningkatkan Kualitas dan Profesionalme di Insan Pers’ dihadiri para insan pers yang bertugas di wilayah Bogor, baik wartawan media cetak, elektronik dan online.

Salah satu agenda yang di bahas dalam konfrensi itu diantaranya menentukan ketua baru di PWI Kota Bogor. Dalam proses pemilihan, hanya ada satu orang calon tunggal dan mendapatkan dukungan semua peserta yang hadir, yakni Aritha Utama Surbakti. Setelah melalui proses pemilihan, secara aklamasi akhirnya Aritha Utama Surbakti terpilih menjadi Ketua PWI Kota Bogor untuk masa periode 2018-2021. Aritha Utama Surbakti menggantikan mantan Ketua PWI Kota Bogor, Alm H. Tarwono.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang yang Sederhana dengan Telur Puyuh Balado Bumbunya Meresap

Pria yang akrab disapa Arie mengatakan, banyak program yang harus diselesaikan, salah satunya pembanguman gedung PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan. Sejak menjabat sebagai Plt Ketua PWI, Arie mengaku bekerja keras bersama seluruh jajaran pengurus untuk mewujudkan kembali gedung PWI, dan saat ini pembangunannya sudah rampung tinggal finishing.

Untuk program kedepan, Arie mengaku sudah menyiapkan program lain diantaranya, fokus pada kesejahteraan anggota PWI, maupun program pembinaan, pendidikan dan lainnya.

“Kita akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, agar semua anggota PWI memiliki BPJS. Kerja para wartawan ini tidak teratur, jadi soal kesehatan harus menjadi prioritas. Kita juga akan bekerjasama dengan RSUD Kota Bogor, dan masih banyak program program lainnya juga,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jatim, Moge Tabrak Minibus di Jalur Pantura Probolinggo

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya yang hadir dalam acara tersebut, mendukung penuh acara konferensi PWI Kota Bogor 2018 itu. Menurut pria yang maju kembali dalam kontestasi pilkada tahun ini meminta peran aktif insan pers dalam memajukan Bogor.

“Keberadaan wartawan ini sangat penting dan tentunya ikut berkontribusi dalam pembangunan Bogor dibidang pemberitaan. Untuk itu, siapapun nanti walikota terpilah, kedepannya sinergitas PWI dan Pemerintah Kota Bogor harus lebih ditingkatkan,” pinta Bima.

Terpisah, Rektor Unpak, Bibin Rubini menuturkan, keberadaan wartawan sangat penting, sehingga dengan wadah PWI Kota Bogor ini, para wartawan harus semakin maju berkembang dan profesional.

“Wartawan ini memiliki peran sangat penting. Saya mengucapkan selamat kepada Aritha Utama Surbakti yang terpilih menjadi Ketua PWI Kota Bogor. Semoga wartawan wartawan semakin maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan jaman,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================