“Selain itu, pemberdayaan generasi muda membutuhkan strategi kebudayaan. Dengan strategi tersebut generasi muda bukan lagi sebagai objek, melainkan sebagai subjek. Pelibatan peran otoritas dalam partisipasi pembangunan harus di lakukan di mulai dari perencanaan agar menjadi lebih berdaya dan di berdayakan,” pinta Burhan.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Bidang Politik DPD KNPI Kabupaten Bogor, Sulhan Kelana Bumi (SKB). Menurut Sulhan – sapaan akrabnya, perlu adanya pembangunan pusat layanan kepemudaaan (Youth Center Service) di setiap kecamatan, dengan memberikan ruang publik yang respresentatif yang akan  menstimulasi  kreatifitas anak muda, inovasi, dan pemberdayaan yang berkesinambungan.

BACA JUGA :  PVMBG Laporkan Gunung Marapi Erupsi Malam Ini

“Kabupaten Bogor merupakan wilayah yang begitu luas, dengan penduduk yang padat, di butuhkan kepastian dan strategi pemekaran wilayah barat, kota cibinong raya dan timur dengan strategi jangka panjang membentuk Propinsi tersendiri. sehingga rentang kendali menjadi lebih dekat, akselerasi pembangunan juga akan makin masif,” tutur Sulhan.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Perubahan sistem atau kultur birokrasi kedepan harus berpusat pada sevices (pelayanan) kepada kemaslahatan masyarakat, bukan justru sibuk melakukan rutinitas pelayanan terhadap diri sendiri.

“KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan, bukan hanya berperan secara taktis tapi juga sebagai kelompok strategis dalam mengisi ruang-ruang pembangunan. Sinergitas antara pemerintah dan pemuda/KNPI di harapkan kedepan tetap terjalin secara baik dan berkesinambungan,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================