BOGOR TODAY – Dianggap kerap bikin macet jalur Sistem Satu Arah (SSA) lingkar Kebun Raya dan Istana Bogor, tepatnya Jalan Ir H Juanda, Jalak Harupat, Pajajaran dan Otista, program hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Kota Bogor tetap ditiadakan.

Pasalnya, CFD di Kota Bogor yang dihelat di sepanjang Jalan Raya Jenderal Sudirman itu sempat ditutup sementara sejak 6 Mei lalu, lantaran banyak dijadikan ajang promosi dan kampanye politik dan akan dibuka kembali 24 Juni.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

Namun hingga saat ini, CFD yang selalu dipadati ribuan warga Kota Bogor itu ternyata ditiadakan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Karena melihat situasi dari masyarakat itu sendiri, pertama dari keadaan jalan bahwa itu jalan, bukan untuk berdagang, CFD saat ini belum dibuka,” jelas Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya usai peringatan HUT Bhayangkara di Markas Kodim 0606, Kota Bogor, Rabu (11/07/2018).

BACA JUGA :  Masjid Agung Al Isra Kota Bogor jadi Pusat Ekonomi, Sosial dan Peradaban

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau dikarenakan alasannya untuk berolahraga, maka ada sarana untuk olahraga di Lapangan Sempur. “Saya kira kalau hanya untuk olahraga cukup kita arahkan ke Sempur,” ujarnya.

Tak hanya itu, banyaknya pedagang di kawasan CFD membuat sampah berserakan usai pelaksanakan CFD itu sendiri. Bahkan bukan hanya sampah, persoalan kemacetan pun menjadi pertimbangan alasan penutupan CFD di Kota Bogor hingga saat ini.

============================================================
============================================================
============================================================