Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut UKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Di tahun 2016 saja, usaha mikro, kecil dan menengah menyumbang 60,84% dalam pembentukan produk domestik bruto (PDB) nasional. Di Indonesia, ada lebih dari 60 juta UMKM yang bergerak di berbagai sektor. UMKM juga menyerap 97% dari angkatan kerja nasional. Karena itu, tidak heran, dalam lima tahun ke depan, UMKM diprediksi akan terus tumbuh sejalan dengan semangat wirausaha dan pertumbuhan e-commerce.

“Komitmen mendukung para pelaku bisnis termasuk membesarkan UKM pula yang membuat Bank Mandiri tidak ragu untuk melanjutkan kerja sama dengan PT Shell Indonesia. Kami yakin Shell Fleet Card prabayar dapat membantu pengelolaan bisnis dan UKM di Indonesia menjadi lebih efisien,” sebut Hery Gunardi, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan PT.  Bank Mandiri Persero.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

DAM Corp. selaku pengembang sistem Mandiri e-cash mengungkapkan, “Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap UKM agar turut serta dalam transformasi digital dan tidak tenggelam dengan perkembangan teknologi. Kami yakin melalui kerjasama ini akan mempercepat pengadopsian sistem digital dalam menjalankan bisnis sehingga menjadi lebih efisien dan transparan serta mendorong akselerasi industri financial technology (fintech) dalam menciptakan pemerataan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Fanny Verona, Managing Director DAM Corp.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Pepes Tahu Kemangi yang Simple dan Sederhana

Sejalan dengan Bank Mandiri, PT Shell Indonesia juga berkomitmen untuk ikut serta mengembangkan UKM di Indonesia. Shell Fleet Card bukan hal yang baru diterapkan pada bisnis internasional. Indra menyebutkan, secara global, Shell Fleet Card telah melayani 1,65 juta konsumen di 34 negara. Pengalaman sukses tersebut membuat Shell berkomitmen menghadirkan kemudahan bagi konsumennya di Indonesia. (Putri/*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================