Konser ini menandai Candi Prambanan sebagai titik nol awal perjalanan Api Obor Asian Games sebelum dibawa oleh para pelari kirab obor melewati 18 propinsi, 54 kota, dan 64 titik dalam 35 hari sejauh 18 ribu kilometer. Kirab obor selama satu bulan penuh tersebut akan melibatkan ribuan masyarakat setempat.

Dimulai dengan dibawa mengelilingi kota Yogyakarta, kirab obor akan berlanjut menuju Kota Surakarta atau lebih dikenal dengan nama Solo. Rencananya, obor akan diterima di Stadion Sriwedari Solo pada Kamis (19/7/2018) siang WIB. Dalam kegiatan kirab obor di Solo ini, sederet artis, seperti Dian Sastrowardoyo hingga mantan atlet badminton, Sigit Budiarto, akan turut meramaikan acara tersebut.

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Nantinya, kirab obor akan melintasi tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata Indonesia. Oleh karena itu, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) percaya bahwa kirab obor ini dapat membantu promosi pariwisata Indonesia dan mendatangkan wisatawan mancanegara maupun domestik. Sebagai upaya memeriahkan kirab obor, setiap kali obor sampai di tempat tujuan akan terdapat sambutan atau perayaan yang telah dipersiapkan oleh masing-masing daerah. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================