CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melakukan rapat koordinasi terbatas di lingkup internal pada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni inspektorat dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor pada Selasa (24/7/2018).

Bupati Bogor memberikan arahan pada Inspektorat sekitar pukul 09.00 Wib dan dilanjutkan menuji BKPP pada Pukul 11.00 Wib.

Saat memberikan arahan di Inspektorat Kabupaten Bogor, Bupati Bogor meminta agar inspektorat terus menerus melakukan pembinaan pada setiap OPD di Kabupaten Bogor dengan mengawal sistem bila terjadi ada kekurangan, sehingga bila ada pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat dan BPK tidak ada temuan dan tidak terjadi temuan yang berulang-ulang setiap tahun.

Baca Juga :  Ini Dia Beragam Manfaat Jus Buah Naga untuk Kesehatan

“saat ini masih ditemukan temuan berulang, ulang sebab itu inspektorat harus sering turun ke OPD untuk melakukan pembinaan dan pengawasan agar tidak terjadi seperti itu lagi,” katanya.

Ia juga menambahkan agar Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang telah mengalami peningkatan dari CC menjadi B harus terus meningkat setiap tahunnya, maka harus ada langkah-langkah yang dilakukan oleh inspektorat agar nilai tersebut bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.