BABAKANMADANG TODAY – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor gelar pertemuan pengelola barang dan bendahara JKN. Pertemuan dalam rangka singkronisasi penatausahaan serta pengelolaan barang. Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor, Erwin Suriana di Grand Ballroom Hotel Lorin, Sentul, Babakanmadang pada Rabu (8/8/2018).

“Pertemuan ini dalam rangka memberikan pemahaman dan keterampilan kepada para pengelola barang dan bendahara JKN di seluruh Puskesmas, Labkesda dan Puskesja. Materi yang diberikan mulai dari regulasi sampai yang sifatnya teknis. Hal ini demi mendukung program pemerintah Kabupaten Bogor menuju tertib administrasi, tertib hukum dan tertib fisik barang milik negara,” ujar Erwin.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Jeruk Buah Potong untuk Takjil Dingin Kesukaan Keluarga

Erwin menambahkan, para pengelola barang dan bendahara JKN  harus tertib dari mulai pencatatan, penyimpanan, penghapusan dan pengamanan fisik barang. Hal itu bisa dimulai dari adanya perencanaan yang matang sesuai dengan kebutuhan. Kemudian penganggaran pun harus disesuaikan dengan harga barang.

============================================================
============================================================
============================================================