Saat ini, Pemprov DKI bersama Kementerian Perhubungan tengah mengatasi perbaikan dan penambahan moda transportasi massal yang belum sampai dalam tahap pengintegrasian. Menurutnya, apabila ingin melakukan pengendalian lalu lintas, moda transportasi angkutan umum yang terintegrasi baik fisik ataupun tiket harus dilakukan terlebih dahulu.

Kendati demikian, lanjut Bambang, kemacetan di Jakarta tidak bisa menunggu. Saat ini, pemerintah sedang mencari model efektif untuk menerapkan pengendalian kendaraan pribadi sementara. Nantinya, apabila perbaikan dan penambahan moda transportasi sudah berjalan, pengendalian lalu lintas yang efektif itu adalah ERP, peningkatan pajak kendaraan, peningkatan tarif parkir dan sebagainya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Kita belum bicara itu karena transportasi massal belum selesai. Tapi harus ada kebijakan pengendalian sementara,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yasnyah menegaskan, perluasan ganjil genap tidak menutup kemungkinan diperpanjang setelah Asian Games. Namun, tentunya harus melihat evaluasi penerapan selama Asian Games. “Bisa saja nanti diberlakukan di jalan protokol yang memang sudah terlayani angkutan umum. Kami masih membahasnya,” tegasnya. (net)

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================