BOGOR TODAY – Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar walillaahilhamdu, kalimat ini membuat kita terasa kecil dan tidak punya daya dan upaya.”Kita adalah makhluk yang lemah dan banyak melakukan salah dan dosa, kelihatannya kita kaya, hebat, berkuasa dan lain-lain padahal itu semua adalah milik Allah SWT,”ujar Ustadz Dicky Sukrilah dengan penuh semangat.

Ustadz Dicky Sukrilah melanjutkan Yayasan Pesat Birrul Walidain dengan tiga sekolahnya yaitu, SMP Pesat, SMA Pesat dan SMK Informatika Pesat mengadakan kurban dan praktik latihan sedekah pada kamis (23/08) di Kampus 3 Pesat. Jumlah hewan yang diurbankan dan untuk latihan sedekah adalah 3 sapi dan 4 domba.”Sekolah Pesat selalu berupaya untuk menerapkan life skill dalam proses pembelajaran, peristiwa Idul Adha ini juga kita manfaatkan untuk latihan sedekah bagi peserta didik, dan peduli pada warga sekitar sekolah,”terang lulusan S-2 IPB ini.

BACA JUGA :  Apa Sih Gejala Awal Ginjal Bermasalah? Simak Ini, Siapa Tau Kamu Alami Gejalanya

Kasek  SMA Pesat Lida Hasanah menuturkan kegiatan ini sekaligus praktik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Biologi. “Dengan ikut langsung praktik menyembelih hewan kurban peserta didik akan tersentuh hatinya, betapa mulianya ajaran agama Islam ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Restoran Ramen Populer di Bogor, Hotmen Puaskan Selera dan Perut Para Penggemar

Di tempat yang sama Pemerhati Pendidikan Kota Bogor Heru B Setyawan menambahkan makna lain dari berkorban adalah kita memberikan yang terbaik dan yang kita cintai untuk kita korbankan. Maka seharusnya dalam hidup ini, kita berikan yang terbaik, bukan yang jelek yang tidak kita sukai.

============================================================
============================================================
============================================================