BOGOR TODAY – Pemasangan pom­pa baru di Intake Cipaku yang mulai Kamis (30/8) pagi ini diyakini dapat me­ningkatkan pelayanan air bersih PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Pompa buatan Eropa Timur yang punya kemampuan teknis hingga kurang lebih 300 liter per detik (l/det) itu merupakan salah satu solusi perbaikan sistem pengaliran di wilayah zona III.

Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana menyebutkan, pema­sangan pompa transmisi air baku itu merupakan langkah PDAM untuk meningkatkan pelayanan di wilayah zona III. Karena beberapa waktu bela­kangan ini, sejumlah wilayah di Kecamatan Bogor Barat, Utara dan sebagian Bogor Se­latan diidentifikasi belum ter­layani 24 jam.

BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

“Pemasangan pompa di Intake Cipaku ini merupakan salah satu solusi gangguan pelayanan di wilayah Cimahpar, Bogor Baru, perumahan Griya Melati hingga Bubulak. Ini sebagai solusi jang­ka pendek sambil SPAM Katu­lampa selesai,” ujar dirtek saat menjadi inspektur apel khusus di halaman parkir PDAM Kota Bogor, kemarin.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

Direksi sengaja mengadakan apel khusus untuk menyosia­lisasikan rencana pemasangan pompa ini kepada seluruh pe­gawai, agar para pegawai dapat membantu menginformasikan program ini kepada khalayak umum.

============================================================
============================================================
============================================================