BOGOR TODAY – Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Dra, Ina Herlina, M.Si, memimpin senam pagi di halaman  Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdaging) Kabupaten Bogor dan diikuti sejumlah staf dan pegawai yang berada di Kantor Disperdagin.

“Senam ini, untuk memberikan semangat. Membiasakan olahraga memang tidaklah mudah apalagi jika termasuk individu yang memiliki kegiatan serta kesibukan yang padat. Jangankan rutin olahraga di pagi membiasakan diri untuk berolahrga di akhir pekan saja rasanya susah sekali untuk dilakukan,” tutur Ina Herlina.

BACA JUGA :  CLBK, Gerindra Kota Bogor Putuskan Koalisi Bersama PKB di Pilkada 2024

Padahal, lanjut Ina, sudah banyak penelitihan yang mengungkapkan bahwa olahraga yang teratur terbukti bermanfaat bagi tubuh karena dapat memperlancar system peredaran darah, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit, hingga menurunkan resiko terkena obesitas.

“Jika memang olahraga berat sulit untuk dilakukan, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba jenis olahraga yang lebih ringan namun tetap optimal dalam menjaga kebugaran,” katanya.

 

Meskipun sering dianggap sepele, senam pagi yang umumnya melibatkan gerakan tubuh yang ritmis dan sistematis ini terbukti memiliki banyak khasiat bagi tubuh, salah satu manfaat senam pagi adalah untuk menghambat proses penuaan.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

“Dengan melakukan gerakan senam system peredaran darah akan berjalan dengan lancer mengangkut oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh setiap jaringan tubuh, jika peredarannya lancar, maka setiap anggota tubuh pun akan mendapatkan pasokan nutrisi esensial serta oksigen yang memadai. Hasilnya, Anda akan terlihat lebih bugar, segar, dan bergairah dan harapanya dapat meningkatkan kinerja yang optimal,” tandasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================