Direktur Program Pasca Sarjana Didin Hafidhuddin mengatakan ada 2 prinsip dalam pendidikan Islam, yaitu: Pertama, prinsip tetap, yang tidak boleh berubah, misal tauhid, jujur, karakter (akhlak mulia). Meski ini jaman sudah berubah dan serba IT tapi tauhid, jujur dan akhlak mulia tidak boleh berubah. Kedua, prinsip yang boleh berubah sesuai perkembangan jaman. Justru jika tidak berubah kita akan ketinggalan jaman. Didin Hafidhuddin menambahkan pada dunia pendidikan kedua prinsip ini harus kita gunakan,” agar Indonesia menjadi negara maju tapi tetap berakhlak mulia,”terangnya.

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

Endang ketua panitia menuturkan tujuan diadakannya seminar nasional ini adalah agar tercipta SDM yang siap menghadapi bunus demografi di era Indonesia Emas pada tahun 2045. “Saya bersyukur dan berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini dan pesertanya juga melebihi kouta,”jelasnya.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

Ditempat yang sama Pemerhati Pendidikan Kota Bogor Heru B Setyawan menjelaskan meski sekarang serba teknologi dan IT, peran seorang guru tetap tidak bisa tergantikan,”Karena guru itu menyangkut nilai dan ruh pendidikan,” kata Guru SMA Pesat ini. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================