4. Yoga

Yoga membantu meraih dan menjaga keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa dengan memasukkan teknik relaksasi, pengaturan napas, dan meditasi untuk meraih ketenangan dan kedamaian.

Sederhananya, yoga dapat menangkal stres yang datang meneror selama persiapan sebelum menikah dan juga di hari-H nanti. Yoga pun dapat dilakukan oleh mempelai pria. Manfaat yoga untuk pria termasuk membangun massa dan kekuatan otot, yang lebih efektif daripada sekadar bench press atau squat.
Beberapa gerakan yoga khusus pria pun bisa dilakukan untuk mengatasi impotensi, alias disfungsi ereksi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bojonegoro, Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor Tewaskan 3 Orang Sekeluarga

5. Angkat Beban

Angkat beban adalah salah satu pilihan terbaik bagi yang menginginkan bentuk dan postur tubuh ideal. Latihan beban juga menawarkan sejumlah manfaat lain termasuk penurunan berat badan, pembakaran lemak, serta memerangi osteoporosis.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Satu penelitian dari University of Sydney, Australia, melaporkan bahwa orang-orang yang rutin menjalani latihan angkat beban menunjukkan peningkatan fungsi kognitif otak. Itu berarti otak jadi lebih tangkas untuk menjalani berbagai tugas yang rumit sekalipun.

Pada dasarnya, angkat beban dapat melatih ketajaman fokus, kesigapan merencanakan dan mengatur sesuatu, dan multitasking atau melakukan banyak hal sekaligus.

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================