BABAKANMADANG TODAY – Setelah kemarin melaksanakan kegiatan pendidikan politik di Kecamatan Klapanunggal, kali ini Partai Golkar kembali memberikan pendidikan politik pada masyarakat di Kabupaten Bogor, khusunya di Kecamatan Babakanmadang.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Paniisan H Gia, yang berada di Kampung Kadumanggu, Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakanmadang ini, dihadiri oleh ratusan masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP), dan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Salah seorang Fungsionaris Partai Golkar Albert Polohindang mengatakan, perlu adanya pendidikan politik secara terus menerus, terpadu, sistematik, dan komprehensif agar tercipta masyarakat yang sadar politik dengan pemahaman yang cukup tentang peran, dan fungsi lembaga atau wakil rakyat.

BACA JUGA :  Penemuan Jasad Pria Tergeletak di Trotoar Simpang Sentul, Luka Robek Dibagian Punggung

“Khususnya melalui optimalisasi peran partai politik dalam fungsi pendidikan politik terhadap warga negara,” katanya, (18/12/2018).

Albert menjelaskan, Partai Golkar memandang sangat penting dilakukannya pendidikan politik masyarakat. Idealnya, tidak hanya dilakukan saat pemilu atau kampanye, namun perlu terus menerus secara simultan, massif, dan terstruktur agar hasilnya dapat dirasakan lebih cepat menuju cita-cita masyarakat modern sadar politik.

“Dengan adanya pendidikan politik ini, kami berharap masyarakat Kabupaten Bogor dapat lebih memahami soal politik, sehingga pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Babakanmadang, Umar Nurdin mengungkapkan, keberhasilan penyelenggaraan pemilu tergantung dari kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

“Soal suksesnya penyelenggaraan pemilu ini menjadi tanggungjawab kita bersama, bukan hanya tanggungjawab penyelenggara pemilu saja,” ungkapnya.

Senada, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Babakanmadang, Deni Syamsudin menghimbau, agar masyarakat pun berperan aktif mengawasi jalannya prosesi pemilu. Jika terjadi suatu pelanggaran maka segera melaporkan pada Panwascam.

“Kita sama-sama berusaha menjadikan pemilu 2019 ini sukses tanpa ekses, sehingga mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang kredibel,” tandasnya. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================