Bantuan diterima oleh Kepala SMAN 15 Pandeglang Hj Uyoh Durotunnasihah. Titik kedua bantuan diberikan  di Posko Kampung Kalumpang yang diterima secara simbolik oleh H. Ade, mantan Kades setempat. Di Posko H. Ade ini juga dilakukan pengobatan gratis untuk para korban bencana tsunami. Selanjutnya bantuan diberikan ke Posko Cigondang yang diterima oleh H. Lili.

‘’Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan simpati kawan-kawan dari SMPN 58 Jakarta. Bantuan ini sangat berarti bagi para korban bencana, apalagi kawan-kawan juga membawa tim medis dan memberikan pengobatan secara Cuma-Cuma,’’ kata H. Ade. Para korban bencana umumnya menderita penyakit gatal-gatal dan impeksi saluran pernafasan atas (ISPA). ‘’Maklum, mereka habis diterjang tsunami disusul dengan bencana banjir akibat luapan air sungai,’’ tambahnya.

BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

Para pengurus Iluni SMPN 58 periode 2019-2022 yang ikut terjun langsung memberikan bantuan kepada para korban tsunami mendampingi Ketum Ayu ini antara lain Sekjen Iluni SMPN 58 Budi K,  Ketua Bidang Kordinator Agus Indra SE,  anggota Ody S, Ketua bidang Humas dan IT Anung, Ketua Bidang  Sosial Juniartib beserta anggotanya Sofyan, Ucok, Yulis, Choky, Titi, Dian, Treswati, Sugiarti, tim medis dr Suci serta apoteker Angel dan Dewi.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Menurut Ayu, semua bantuan yang disampaikan kepada para korban bencana tsunami ini dikumpulkan secara swadaya dari anggota dan bekerjasama dengan beberapa pihak dengan membuka 2 Posko Peduli Tsunami Banten & Lampung di bilangan Pejaten dan Setiabudi,  Jakarta.

Ayu berharap para korban strunami  tetap tabah dan senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam menghadapi cobaan ini. ‘’Kami sangat berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk memberikan sedikit bantuan yang telah dihimpun dari teman – teman Ikatan Alumni SMPN 58 di Jakarta, semoga berguna dan bermanfaat untuk kebutuuhan saat ini,’’ katanya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================