Keuntungan dari CMS, pertama IPP pedagang tercatat dalam sistem Bank dan dapat diperiksa baik oleh PD Pasar maupun pedagang sendiri, pembayaran dilakukan dengan mesin EDC sehingga nasabah dapat langsung menerima bukti setoran dan print out buku tabungan masing masing nasabah.

Kedua adalah meningkatkan kepercayaan pedagang kepada PD Pasar dalam transparasi alokasi iuran pemeliharaan pasar. Ketiga pedagang tidak perlu antri dan meninggalkan tempat usahanya untuk setoran iuran pasar dan menabung. “Keempatnya, pedagang membayar iuran pemeliharaan pasar secara harian sekaligus dapat menabung secara harian sehingga meningkatkan dana pihak ketiga,” katanya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal Mobil di Jalan Jogja-Solo Klaten Nyemplung Selokan

Sistem yang diterapkan dipasar Ciluar sangat luar biasa, PDPPJ akan mengadopsi dan menerapkan CMS di Kota Bogor. “Sistem yang diterapkan di Pasar Ciluar sangatlah luar biasa, dengan pedagang yang penuh dan sistem yang dikelola sangat baik. Kami masih banyak belajar tentang CMS yang digunakan, semoga CMS yang diterapkan di pasar ciluar bisa kami terapkan di pasar Kota Bogor,” ujar Muzakkir.

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Sementara itu, Direktur Operasional PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Miki Geger Pramayon berharap kunjungan PDPPJ ke Pasar Ciluar membuat PDPPJ lebih baik lagi dalam pengelolaan pasar di Kota Bogor. “Semoga bermanfaat juga ilmu yang diberikan dari kami untuk PDPPJ,” tutup Miki. (Rifky S)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================