”Kurang lebihnya tersedia 400 buku bacaan yang diberikan oleh Bank Indonesia, buku-buku tersebut beragam jenisnya mulai dari: buku tentang bisnis, novel fiksi maupun nonfiksi, biografi tokoh terkenal sampai dengan buku pengetahuan umum seputar pendidikan di kalangan SMA,” terangnya.

Walidah Awaliah salah seorang siswi SMA Pesat yang gemar membaca buku mengatakan sangat bersyukur karena sekolah memberikan fasilitas perpustakaan yang nyaman ditambah lagi dengan adanya koleksi buku dari BI Corner yang beragam jenisnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jatim, Moge Tabrak Minibus di Jalur Pantura Probolinggo

“Bersyukur banget tentunya karena dengan adanya ruang bacaan seperti perpustakaan di SMA Pesat Bogor ini, aku dan teman-teman yang juga gemar membaca lebih nyaman membaca,”kata aktivis OSIS ini.

Di tempat terpisah Pemerhati Pendidikan Kota Bogor Heru B Setyawan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BI dalam mendobrak gerakan literasi di dunia pendidikan, khususnya di SMA Pesat. “Semoga program ini terus bergulir ke sekolah yang lain di Indonesia, sehingga kemajuan literasi ini akan mempercepat kemajuan bangsa Indonesia untuk menyongsong era Indonesia emas pada tahun 2045,” kata laki-laki lulusan UNY. (*/ Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================