SMAIT Insantama memiliki tahapan latihan kepemimpinan guna mewujudkan taglinenya, yakni “Sekolah Calon Pemimpin”. Latihan Kepimpinan dan Manajemen Tingkat Akhir (LKMA) ialah rangkaian terakhir dari latihan-latihan kepemimpinan yang sudah dilakukan sejak tahun pertama.

Averroes, salah ssatu angkatan 8 SMAIT Insantama menuturkan, pagi buta tidak dapat menghalangi rasa antusiasnya dalam mempersiapkan acara Pra-LKMA ini. Sejak pukul 2 dimulai bebersih diri dan mempersiapkan segala yang dibutuhkan di hari pertama ini. “Ngantuk sih, tapi calon pemimpin meski kudu kuat,” tutur Averroes.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

Terpisah, Pemerhati Pendidikan Kota Bogor, Heru B Setyawan memberi acungan jempol untuk SMAIT yang mengadakan kegiatan Pra LKMA ini. Heru mengatakan, tidak banyak sekolah yang mengadakan kegiatan seperti ini.

“Kebanyakan sekolah hanya bersifat hiburan jika mengadakan study tour, kalau pinjam istilah anak milenial, SMAIT Insantama itu Mantul (Mantap Betul),” kata pria yang juga Ketua Divisi literasi IGI Kota Bogor. (Rifky S)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================