Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor Lesmana menyampaikan bahwa pada tahun 2018 Baznas Kabupaten Bogor telah mengumpulakn dana zakat, infak, sedekah dari para ASN Kabupaten Bogor serta masyarakat muslim Kabupaten Bogor kurang lebih sebesar 6 milyar.

“Pada tahun 2018 telah terkumpul sebanyak kurang lebih 6 milyar dana zakat, infak, sedekah dari para ASN dan Masyarakat muslim Kabupaten Bogor, hasil tersebut disalurkan kepada mustahik yang ada di Kabupaten Bogor untuk membantu kebutuhan dasar hidup mustahik seperti kesehatan, pendidikan, biaya hidup sehari-hari dan juga dana ZIS yang terkumpul disalurkan untuk kegiatan keagamaan, bantuan bencana alam, bantuan perbaikan rumah tidak layak huni,” jelas Lesmana.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Lesmana juga mengatakan, bertepatan dengan peringatan Nuzurul Qur’an 17 Ramadhan 1440 H, Baznas Kabupaten Bogor Insya Allah akan menyalurkan dan zakat kepada 1.000 pimpinan dan guru agama pondok pesantren se-Kabupaten.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

“Sebentar lagi kita memasuki bulan ramadhan, Insya Alloh Baznas Kabupaten Bogor akan menyalurkan dana zakat kepada 1.000 Pimpinan dan Guru Agama Pondok Pesantren se-Kabupaten Bogor, dana zakat, infak, sedekah yang telah disalurkan adalah hasil dari pengumpulan zakat profesi atau penghasilan dari seluruh ASN Kabupaten Bogor dan seluruh ASN dari Kementerian Agama, BUMD Kabupaten Bogor dan juga dari masyarakat Kabupaten Bogor,” tambahnya. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================