BANDUNG TODAY – Seluruh Bupati dan Walikota se-Jawa Barat hadir pada acara Penandatanganan Kerjasama Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Penertiban Barang Milik Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (29/4/2019).

Selain dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hadir juga Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Basariah Panjaitan. Komisioner perempuan satu-satunya di KPK ini menyampaikan pencegahan korupsi melalui optimalisasi pendapatan daerah dan penertiban aset daerah.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Rencana aksi strategi nasional pencegahan korupsi tercantum pada peraturan Presiden Nomer 54 Tahun 2018, diantaranya perizinan dan tata niaga, keuangan negara serta penegakan hukum dan reformasi birokrasi,” ujar Komisioner KPK.

BACA JUGA :  Jaga Kadar Gula Darah dengan 5 Kebiasaan Pagi yang Penting Ini

Ia menambahkan, setiap kepala daerah saat  ini harus mulai mengoptimalkan potensi daerahnya masing-masing. “Perlu diketahui juga Jawa Barat terkenal dengan potensi wisatanya, jadi kepala daerah sekarang harus berfikir smart dan cepat,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================