Yang kedua, kamu perlu mencukupi kebutuhan cairan dan zat besi saat sahur. Hal itu dimaksudkan untuk dapat membantu distribusi oksigen agar tetap terjaga selama berpuasa. Hal tersebut juga dapat membuat tubuh terasa lebih bugar, tidak mudah lemas, dan mengantuk.

  1. Hindari gorengan

Selanjutnya, untuk mengurangi rasa haus selama seharian berpuasa, kamu harus menghindari gorengan dan hidangan yang mengandung banyak garam. Naiknya asam lambung dapat dipicu oleh pengosongan lambung akibat makanan yang digoreng. Dan jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan sebanyak dua liter per hari.

  1. Hindari makanan manis dari karbohidrat sederhana
BACA JUGA :  Minuman Hangat Cegah Pilek dengan Teh Jahe Mint yang Mudah Dibuat


Terakhir, Jovita menyarankan untuk menghindari mengonsumsi makanan manis yang berasal dari karbohidrat sederhana yang berlebih saat sahur. Hal tersebut dilakukan karena makanan semacam itu akan lebih mudah diserap dan dicerna oleh tubuh dan dapat membuatmu cepat merasa lapar.

Solusi jika kamu ingin mengonsumsi makanan manis adalah pilihlah makanan manis yang berasal dari karbohidrat kompleks seperti sayuran, buah dan umbi-umbian.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Selain empat tips tersebut, hal terpenting lainnya yang tak berhubungan dengan makanan adalah berolahraga.


Anda bisa berolahraga dengan latihan ringan sebelum atau sesudah berbuka puasa dengan durasi pendek dan intensitas lebih rendah. Hal tersebut dapat membantu kebugaran tubuh selama Ramadhan. (Net)

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================