CIBINONG TODAY – Sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, sekolah SMK PLUS PGRI 1 CIBINONG, menggelar pesantren kilat (Sanlat).Tujuan dilaksanakan Sanlat ini untuk menjalankan program sekolah tentang kegiatan keagamaan yang ada di SMK PLUS PGRI 1 CIBINONG.

“Tujuannya adalah bagaimana memberi pemahaman secara lebih tentang materi-materi yang berkaitan dengan Ramadhan ditambah lagi dengan ibadah-ibadah yang bersifat sunnah, contohnya shalat Sunnah Dhuha, shalat Sunnah Tasbih,” ujar Ustadz Martin pengisi tausiah dalam acara Sanlat.

BACA JUGA :  Membuat Sambal Leunca Cabai Hijau untuk Santapan saat Makan Bareng Keluarga

Ustadz Martin menjelaskan, kegiatan yang dilakukan diacara sanlat diantaranya, tadarus, shalat Sunnah Dhuha, shalat Sunnah Tasbih, materi ramadhan yang berkaitan tentang bulan Ramadhan.

“Selain itu ada juga acara Islamic song yang merupakan lomba lagu religi oleh para siswa. Ada juga ada talkshow, dengan mengundang seseorang yang memiliki kekurangan fisik untuk menceritakan kisah hidupnya dihadapan peserta sanlat. Setelah itu dilanjut dengan Shalat Dzuhur berjamaah,” papar pria yang juga Guru Agama di SMK PLUS PGRI 1 CIBINONG.

============================================================
============================================================
============================================================