JAKARTA TODAY – Akhir bulan Juni ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertolak ke Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT ASEAN ke-34. Dalam forum internasional itu Jokowi akan mengangkat isu sampah di laut dan juga perdamaian di Rakhine State, Myanmar yang berkaitan dengan etnis muslim Rohingya.

Jokowi mengatakan ada beberapa isu utama yang akan diangkat Indonesia dalam forum tersebut. Pertama, Indonesia akan mengajak negara ASEAN untuk bersatu dalam mengantisipasi perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China.

BACA JUGA :  Resep Membuat Soto Ayam Bening Khas Solo yang Sedap dan Nikmat, Bikin Ketagihan

“Agar stabilitas ekonomi ASEAN tetap terjaga. Penting sekali kita ajak negara-negara ASEAN bersatu,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan kunjungan kerja Presiden RI ke KTT ASEAN, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Buncis dan Wortel yang Renyah dan Sedap

Isu kedua yang akan dibawa Jokowi yaitu terkait sampah yang ada di laut kawasan negara ASEAN. Kemudian isu ketiga atau terakhir yakni berkaitan dengan kondisi konflik yang terjadi di Rakhine State, Myanmar. Konflik ini mengorbankan etnis muslim Rohingya yang ada di perbatasan Myanmar dan Bangladesh tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================