BOGOR TODAY – Jalur Puncak diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan dan diprediksi bakal mengalami kemacetan pada Minggu (7/7/2019).

Oleh karenanya Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) mengimbau masyarakat untuk menunda perjalanan ke puncak agar tak terjebak kemacetan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang telah berada di Puncak agar dapat kembali ke Jakarta pagi ini dan bagi masyarakat yang berkeinginan menuju wilayah Puncak dapat menunda perjalanan supaya tidak terjebak kemacetan,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setiyadi.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Lebih lanjut Budi menyampaikan penyebab kepadatan di jalur Puncak disebabkan oleh dua hal yaitu masa libur anak sekolah dan adanya informasi penutupan jalan tol Jakarta – Cikampek yang membuat banyak kendaraan beralih mengakses jalur Puncak.

BACA JUGA :  Menu Bekal Simple dengan Ayam Tumis Saus Madu yang Lezat dengan Bumbu Meresap

“Saya mengimbau agar masyarakat benar-benar mengatur pola perjalanannya supaya masyarakat tidak terjebak dalam antrian kemacetan,” ujar Budi.

“Imbauan tersebut juga untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dari dan menuju wilayah wisata Puncak,” pungkasnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================