BOGOR TODAY – Kompartemen BPR Syariah ASBISINDO kembali merayakan milad ke-2 sekaligus memperkenalkan produk bersama BPRS dengan branding “Tabungan Gaul iB” di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Senin (8/7/2019).

Acara yang di hadiri oleh Ventje Rahardjo, Direktur Eksekutif Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), H. Ade Yasin. SH. MH. Bupati Bogor, Deden Firman Hendarsyah Direktur Penelitian Pengembangan Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK, Gunawan Setyo Utomo Direktorat Perbankan Syariah, Cahyo Kartiko Ketua Umum DPP Kompartemen ASBISINDO – BPR Syariah Indonesia.

Tabungan Gaul iB yang merupakan wujud sinergi kongkrit antar BPRS dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat khususnya generasi millenial.

“Tabungan Gaul iB merupakan branding bersama BPR Syariah se-Indonesia. Kita menggaet kaum muda agar mau berinvestasi atau berinteraksi dengan layanan dan jasa di BPR Syariah. Kenapa millenial karena kata Gaul dari produk ini merupakan kependekan dari Gerakan Menabung Millenial”, ucap Alfi Sekjen Kompartemen BPRS ASBISINDO.

BACA JUGA :  Ditinggal Ibu Menyapu, Bocah di Makassar Terjebak Mesin Cuci

Kemudian Cahyo Kartiko Ketua Umum Kompartemen BPR Syariah ASBISINDO menambahkan bahwa BPR Syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan baik dari sisi jumlah maupun pertumbuhan bisnis.

“Kami membutuhkan transformasi agar industri ini bisa lebih bersaing dan bertahan dalam melayani dan membantu ekonimi umat. Sekarang ini kita sudah hampir ada di setiap provinsi dengan jumlah 165 BPR Syariah,” tegasnya.

Selain itu, Cahyo menegaskan bahwa pada tahun 2020-2030 nanti, para kaum millenial yang akan mendominasi. Mereka ini yang akan menjadi penggerak dan membuka lahan pekerjaan baru berupa bisnis digital dan industri kreatif.

BACA JUGA :  Hadiri Halalbihalal Kemenag, Pj Wali Kota Bogor Dititipkan Bima-Dedie Jaga Kekompakan 

“Kami melihat potensi para kaum muda ke depan sangat besar. Dari sekarang kami membuka jalan bagi mereka dengan produk yang sesuai dengan kaum millenial,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati Bogor Ade Munawaroh menjelaskan perkembangan BPRS di kabupaten Bogor sudah berjalan dari tahun 2016, dan sudah banyak kepercayaan masyarakat yang ikut menabung di BPRS.

“Bupati berharap kepada Dinas-dinas mulai menyimpan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) disitu sehingga bisa ikut menumbuh kembangkan Bank yang ada di kabupaten Bogor,” jelasnya.

Karena memang Bank Syariah dikalangan anak muda belum begitu banyak dikenal, dan mereka masih berharap menabung itu ada bunga yang masih konfensional.

“Mudah-mudahan dilaunching Tabungan Gaul tabungan khusus anak muda, bisa menarik minat kaum milenial untuk mulai menabung di Bank Syariah,” pungkasnya. (Adit)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================