BOGOR TODAY – Adanya system online untuk penerimaan siswa baru dari tingkatan Sekolah Menengah Atas (SNA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Banyak kekecewaan para wali murid dalam system Hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB) kali ini, salah satuya di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Wali murid yang kemarin melakukan pendaftaran secara online, hasilnya akan diumumkan melalui portal https://jateng.siap-ppdb.com/, jadi diterimaatau tidaknya itu sudah bisa diketahui oleh khalayak umum, dengan mengakses web tersebut.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Chandrika Chika, Selebgram Cantik Terkena Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Cara memantau hasil PPDB online Jateng dengan membuka portal PPDB. Lalu pilih SMA atau SMK. Selanjutnya, pilih jalur yang diikuti (Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua – Wali untuk SMA atau Reguler untuk SMK). Lalu, pilih “Seleksi” dan “Pilih Sekolah”. Usai memilih sekolah, Anda bisa memantau hasil PPDB online SMA dan SMK di Jateng.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 25 Alril

Setelah siswa dinyatakan diterima di sekolah tujuan, maka siswa perlu melakukan pendaftaran ulang pada 10-11 Juli 2019 pukul 08.00 WIB-13.00 WIB. Hari pertama masuk sekolah akan dimulai pada 15 Juli 2019.

============================================================
============================================================
============================================================