BOGOR TODAY – Adanya system online untuk penerimaan siswa baru dari tingkatan Sekolah Menengah Atas (SNA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Banyak kekecewaan para wali murid dalam system Hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB) kali ini, salah satuya di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Wali murid yang kemarin melakukan pendaftaran secara online, hasilnya akan diumumkan melalui portal https://jateng.siap-ppdb.com/, jadi diterimaatau tidaknya itu sudah bisa diketahui oleh khalayak umum, dengan mengakses web tersebut.

Cara memantau hasil PPDB online Jateng dengan membuka portal PPDB. Lalu pilih SMA atau SMK. Selanjutnya, pilih jalur yang diikuti (Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua – Wali untuk SMA atau Reguler untuk SMK). Lalu, pilih “Seleksi” dan “Pilih Sekolah”. Usai memilih sekolah, Anda bisa memantau hasil PPDB online SMA dan SMK di Jateng.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan, JJB Bagikan Takjil Gratis Ke Pengendara

Setelah siswa dinyatakan diterima di sekolah tujuan, maka siswa perlu melakukan pendaftaran ulang pada 10-11 Juli 2019 pukul 08.00 WIB-13.00 WIB. Hari pertama masuk sekolah akan dimulai pada 15 Juli 2019.

BACA JUGA :  Catat 2 Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Kabupaten Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

Tahun ini Jateng menghadirkan PPDB online SMA melalui empat jalur yaitu Zonasi, Zonasi Prestasi, Prestasi dan Perpindahan Tugas Orang Tua.

Sedangkan PPDB SMK hanya dibuka untuk Jalur Reguler. PPDB 2019 Jateng diikuti oleh 232 sekolah SMK sedangkan PPDB SMA diikuti oleh 360 sekolah.

Jadwal PPDB Jateng 2019 Verifikasi Berkas dan Pengajuan Akun SMA: 24 – 28 Juni 2019 Pendaftaran Mandiri: 1 – 5 Juli 2019 Pengumuman: 9 Juli 2019. (Aulia SP/tirto.id – Pendidikan)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================