CIBINONG TODAY – Sempat menuai polemik di jajaran pengurus lama saat pemilihan beberapa waktu lalu, akhirnya Fikri Ikhsani terpilih sebagai ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor dengan cara aklamasi. Pejabat Esolon III itupun akhirnya resmi dilantik sebagai ketua untuk periode 2019-2022, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (30/7/2019).

Usai pelantikan, Bupati Ade Yasin yang hadir langsung dalam acara tersebut meminta KNPI melakukan tugasnya sebagaimana yang diharuskan.

Dia menilai, peran pemuda hampir tidak terasa dengan nyata sesuai marwahnya beberapa tahun belakangan ini.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

“Di era digitalisasi ini, kita butuh pemuda yang cepat tanggap, cepat respon. Kita harus benahi ke arah yang lebih baik agar pemuda dan pemerintah bisa bersinergi untuk membangun Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, ada banyak program kepemudaan yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Diantaranya teras milenial dan petani milenial.

“Lalu ada juga beberapa program di Dispora, juga Dinas Tenaga Kerja. Nah, bagaimana peran pemuda untuk melibatkan muda-mudi masuk ke dalamnya. Salah satunya menekan angka pengangguran,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Partai Golkar Ajak PKS Usung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Ade Yasin juga meminta pemuda di bawah kepemimpinan ketua baru ini memiliki sikap yang aktif tidak menunggu melainkan menjemput program yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah.

“Jadi harus sering ngintip program pemerintah. Jangan diem, harus aktif,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsani mengaku akan bersinergi penuh dengan Pemkab Bogor dalam kepengurusan barunya.

“Kami bertekad untuk mensukseskan visi misi Pemkab Bogor ke depan untuk memajukan kepentingan masyarakat,” ungkap dia. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================