“Ini fenomena yang menarik. Belum lagi banyak anggota dewan yang selama menjabat tak pernah tagu kerja mereka apa. Bahkan, hampir tidak diketahui kalau dia adalah anggota dewan,” kata Yus.

Yus pun meminta lembaga dewan dalam hal ini Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor untuk terbuka soal jadwal dan kegiatan anggota dewan selama menjabat.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

“Kita masih minim soal informasi dewan. Lembaga di dewan tidak transparan, keterbukaan publiknya tidak ada. Ini harus menjadi evaluasi, ini hak masyarakat yang harus diketahui,” ungkap Yus.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih dari Dapil III, Larasati mengatakan, evaluasi yang dipaparkan oleh DEEP menjadi masukan yang patut diperbaiki. Apalagi, dewan ada sebagai pelayan masyarakat.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

“Saya juga sebelum memutuskan maju menjadi anggota dewan, suka bertanya-tanya apa ya kerja dewan. Dan evaluasi ini menjadi bahan kami, saya pribadi khususnya untuk menjadi wakil rakyat ke arah yang lebih baik dalam melayani,” ungkap Politisi PAN itu. (Firdaus)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================