Di Pekanbaru kebakaran terjadi sejumlah wilayah, di antaranya Air Hitam, Kecamatan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan. Kabut asap juga menyebabkan ribuan warga Riau terpapar penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Atas atau ISPA.

Wawancara Dirut RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Nuzeli Kusnedi menyatakan bahwa bencana asap berbahaya untuk kesehatan. Karena itu, tim dokter paru RSUD mengimbau kepada warga untuk pakai masker selama musim kabut asap.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

“Tim dokter paru merekomendasikan agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika terpaksa keluar rumah harus pakai masker,” kata Nuzeli.

Sementara Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Yogi Prasetyo mengatakan bahwa kabut asap di Kota Pekanbaru belum mengganggu aktivitas penerbangan. Aktivitas terganggu jika jarak pandang sudah di bawah 1 kilometer.

BACA JUGA :  Pelantikan Pengurus JJB 2024-2027 Siap Digelar, Berikut Susunannya

“Kita sampaikan untuk jarak pandang di Bandara Sultan Syarif Kasim II, berdasarkan informasi BMKG dan koordinasi dengan Airnav untuk pendaratan masih aman. Jadwal penerbangan baik datang maupun berangkat sesuai jadwal atau on schedule,” imbuhnya. (net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================